Weightlifting Fairy Kim Bok-joo: Kisah Cinta yang tak Muluk - muluk

Tidak ada ekspektasi khusus saat memulai mengikuti drama korea ini. Karena meskipun lebih awal tayang, saya sudah keburu diracuni sama Goblin. Tapi karena Goblin saat itu baru on going drama, alias belom kelar dan masih nunggu episode - episode berikutnya. Jadilah Weightlifting Fairy Kim Bok-joo tontonan di sela - sela saya mengikuti serial Goblin yang fenomenal itu.

Tapi sungguh, saya yakin apabila apa yang saya rasakan setelah menonton K-Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo ini bukanlah karena ekspektasi saya yang tidak terlalu tinggi. Melainkan, ini adalah drama romantic yang SUPER DUPER KEREN! Selain pelepas kejenuhan menonton K-Drama yang didominasi genre comedy romantic fiction (baca: The Legend of The Bule Sea dan Goblin). Cerita dan plot drama ini amat sangat berani out of the box. Jangan berharap kalian akan menemukan sosok lead male character seorang cowok keren CEO, yang Tsundere abis. Atau cowok  Hallyu star? Tidak! kalian tidak akan menemukan apa yang biasa kalian temui di drama - drama korea pada umumnya.

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo memberikan suguhan yang jarang kalian temui di K- drama yang biasanya terlalu dreamy. Alih - alih memberikan karakter cewe polos super duper miskin yang di aniaya sodara tirinya. Drama ini akan membuat kita masuk kedalam dunia seorang Kim Bok Joo, yang diperankan oleh Lee Sung-Kyung, seorang mahasiswa universitas jurusan olahraga sekaligus seorang atlet angkat besi profesional korea, dalam menjalani hari - harinya sebagai atlet, seorang sahabat, seseorang yang jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan bagaimana seorang cewe yang kehidupannya normal, ( Emang kehidupan yang normal tuh yang gimana sik? LOL well, gak senormal itu, tapi masih lebih normal dari pada drama - drama lain sejauh ini) menemukan cinta sejatinya.

Tenang, meskipun plotnya terbilang biasa saja, namun sekali kalian menonton episode pertama, jangan salahkan saya kalau kalian pengen langsung lanjut nonton ke episode - episode berikutnya. Tiap episode masih tetep bikin penasaran dan gak kalah sama drama - drama lain. Lebih nyandu dibanding The Legend of Blue Sea. Bahkan saya sarankan drama ini kalian tonton secara marathon pas weekend saja dari pagi sampai seharian penuh (sumpah! ini bukan kebiasaan saya, bukan!). Scene - scene lucu, romantis cenderung konyol antara Kim Bok Joo dan Jung Joon-Hyung yang diperankan oleh Nam Joo-Hyuk sangatlah ajaib. Kenapa ajaib? Percayalah, saya senyum - senyum sendiri sampai ngakak pas nonton. Chemistry antara Nam Joo-Hyuk dan Lee Sung-Kyung pun amat sangat natural sekali. Masing - masing benar - benar masuk ke dalam peran mereka tersebut. Bahkan Lee Sung-Kyung rela untuk menggemukan badan dan tidak ragu - ragu saat scene  - scene didrama ini menuntutnya untuk terlihat jelek. Padahal di Its Okay That Love dia terlihat sexy dan super cute banget loh.

Scene sedihnya ada, tapi kalau buat saya belum sampai yang bikin meneteskan air mata atau mewek - mewek sampai ingus keluar sih. Kalian justru akan dibuat kangen sama teman - teman zaman kuliah kalian (buat yang udah almamater) atau merasa, "Duh Ben, ini ceritanya gue banget....!" dan nelponin temen - temen kalian yang sekarang pisah di luar kota. Banyak scene tentang persahabatan disini. Dan satu yang perlu digaris bawahi, less of drama. Lupakan tokoh antagonis yang sampai sebegitunya. Mereka tidak ada di drama ini. Cukup nyebelin, but stiil, it's normal. Drama ini benar - benar seperti kehidupan normal kita dan siapa saja (masih) bisa mengalaminya.

Yah, kalian butuh alasan lain lagi untuk menonton Weightlifting Fairy Kim Bok-joo? Duh, gimana yah, sebisa mungkin saya mencoba untuk tidak memberikan spoiler di sini. Jadi, kalian harus nonton. Saya berani berani bertaruh kalian tidak akan kecewa menonton drama ini. Apalagi buat yang lagi patah hati, atau yang mungkin sudah tidak percaya akan cinta sejati itu ada. Kalian wajib nonton drama ini. This K- drama will cure you for sure., bikin kita ingin merasakan cinta lagi tanpa jatuh, dan buru - buru punya pacar! ahahahaha

Plus bonus! Hampir di setiap episode kita bakal liat Nam Joo-Hyuk shirtless! aaah Jinjja!



Nih aku kasih teasernya aja, Drama lengkapnya bisa kalian tonton di drakorindo atau kissasian yak. Kalau udah nonton, jangan lupa ceritain perasaan kalian di kolom komentar. See you!


2 comments:

  1. Setuju! Ceritanya sederhana tapi itu yang justru bikin saya sebagai penonton bisa menikmatinya tanpa merasa capek karena terlalu banyak dramatisasi. Manis tapi gak bikin sakit gigi atau gula darah mendadak tinggi. Kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah direkomen kak Yoga, Gara - gara ini film saya langsung nge fans Nam Jo Hyuk cobak LOL

      Delete

Powered by Blogger.