Weekend Tahun Baru 2015 di Mountain View Residence Kudus



Gue bisa dikategorikan sebagai orang yang paling gak bisa kalau pergi liburan cuman sehari doang dan dapet capeknya aja. Jadi, liburan tahun baru kemaren gue emang nungguin ada yang ngajak pergi travel bareng dan gratis keluar kota beberapa hari mungkin(?) hehehe. Seperti tahun-tahun kemaren yang gue abisin bareng sama Rere di Solo. Meskipun tahun baru sebenarnya bukan jadwal gue buat liburan, dan emang gue gak mood buat pergi kemana-mana (karena kalian tahu sendirikan bahwasanya tiap malam tahun baru pasti ujan). Tapi kan,.. Yah, ini Tahun Baru! Pergi keluar udah wajib kayaknya buat kita yang (masih merasa) muda. Sebenernya ada sih yang ngajakin gue buat liburan bareng, cuman yah itu, karena emang gue nggak ngebudget buat liburan pas tahun baru ini, dan destinasi, waktu, perkiraan cuaca, gebetan yang mungkin gak bisa di ajak liburan bareng, kaidah, khasanah, barokah, inayah, hidayah dan faktor lainya. At last gue putusin buat malam tahun baruan di rumah, nemenin ibuk sama adek nonton bioskop Trans TV!(kurang jomblo apa coba?) Itu rencananya yah, tapi yang namanya manusia mah cuman bisa berencana, dan kemudian takdir Allah berkehendak lain.

Yah, gue masih merayakan NYE 2015 kemaren bareng sama temen-temen gue pada akhirnya, karena emang ada aja yang ngajakin keluar. Jujur, malem itu sebenernya emang udah males keluar, pengen di rumah sama ibuk. Duh, jadi nyesel kalo inget, di malam tahun baru ini ga jadi sama ibuk. Tapi untungnya Ibu gue emang wonderwoman banget! Ngeliat gue udah nolak banyak jemputan buat keluar malem itu, akhirnya ibu gue merelakan anaknya ini buat NYE di luar, "Temen-temenmu kayaknya beneran butuh kamu banget, udah sana, pergi seneng-seneng bareng , gih" begitu kata Beliau. Tukan, jadi pengen peluk ibuk gue deh,..(loh kok jadi curhat?)

Paginya, tetep, banyak juga yang ngajakin buat pergi, tapi karena gue udah ngerasa bersalah ama ibuk. Jadilah gue memutuskan buat terima ajakan Reza buat renang aja, dan karena adek gue emang udah ngajakin renang dari minggu kemaren, yah kayanya gak ada lagi alasan buat nggak berangkat, selain perasaan "ini khan liburan, Waterboom Mountain View Residence deket UMK situ pasti penuh nih, duh males". Tapi demi nyenengin adek dan nebus rasa bersalah gue, kemudian sekalian ini ketemu temen lama, yah ayolah!

Sesampainya di sana, ternyata bener, waterboom di Mountain View Residence yang biasanya damai tenang, bisa di nikmati buat nyari ketenangan dan kesenangan, bahkan termasuk tujuan gue buat nyari inspirasi dan tempat yang lumayan kenceng WiFinya buat nulis tiba-tiba berubah jadi lautan manusia dari berbagai belahan bumi Kudus. Loker buat renang full, haduh, pokoknya gak bisa di nikmatin kaya biasanya. Sebenernya masih bisa di nikmatin sih, tapi efek relaksasi dan enlightment dari tempat favorit gue ini jadi gak ada. Tapi yah mau gimana lagi, ini emang lagi musim liburan, gue berusaha sekuat tenaga buat tetep membangkitkan mood gue dan berusaha maklum. Yah, meskipun gue harus renang dengan sering bertabrakan, meskipun gue harus liat bapak-bapak renang lengkap pake setelan kemeja dan celana panjang bahan ala-ala baru pulang ngantor. Serius! Hari itu MVR banyak kedatangan tamu yang magic! Untung level keusilan gue gak tega buat motret momen-momen awkward para pengunjung yg magic tadi. Takut kualat gue! Tentunya nggak mau lah one day ada yang niat banget balas dendam nge-publish awkward momment gue di socmed buat bahan ketawaan,.. Ohh,.. It’s a big NO!

Ada gitu 15 menit gue sama Reza dan temen-temennya nyari tempat duduk. Sampai akhirnya gue nemu kumpulan ibuk-ibuk yang agaknya ramah (karena di sisi lain ada juga ibuk-ibuk yg judes dan bikin kzl!) dan dengan seribu satu basa basi yang banyak basinya dari gue, akhirnya ibuk yang ramah ini termakan bujuk rayu gue dan mau berbagi meja ama kita. Thank's God akhirnya bisa nyebur juga ke kolam dengan perasaan aman karena barang-barang kita di jagain sama ibuk-ibuk baik hati tadi. *Cini Peyuk Bu, hihihi uda dikasih berbagi meja, eh ibunya malah bilang "Udah nyebur aja mas, barang-barangnya di masukin semua biar aman, ini sekalian ibu tungguin mumpung ibu ngga nyebur nungguin anak-anak". Oh how sweet you are buk,.. *peyuk egen.

Bisa dibilang acara ke MVR ini menyisakan banyak kenangan, memory (flash disk kalee), pelajaran berharga(halah!). Etapi beneran loh, ternyata liburan ke tempat yang deket, yang mungkin udah ngga gue kategorikan tempat yang special buat liburan,(karena faktanya cuman butuh 10 menit aja dari rumah gue untuk sampai ke MVR dengan mengendarai sepeda motor dan sering gue jadiin tempat buat nulis blog hehe) bisa beda ceritanya kalau kita berkunjung di waktu tertentu, yang mana kali ini adalah saat/ waktu liburan. Mau tahu kenapa?

Nih, ternyata ada beberapa hal yang bisa jadi dan harus di perhatikan saat kalian berkunjung ke MVR Waterboom Kudus pas musim liburan, tentunya dari dan berdasarkan pengalaman gue kemaren yah. Nah, yang pertama, jangan harap tempat wisata bakalan sepi. Malahan bakalan rame! Bahkan lebih ke bejibun! Sampe tumpeh-tumpeh kalau JUPE bilang. Jadi, kalian harus mempersiapkan segala sesuatu yang biasanya kalian mengandalkan jasa/ fasilitas umum, sebisa mungkin kalian sediakan sendiri, dan jangan terlalu mengandalkan fasilitas umum. Tujuannya adalah untuk menghindari antre, yah! Antrian yang panjang banget! Contohnya nih, kita bisa pake baju/ celana renang kita dari rumah untuk menghindari antrean panjang di kamar ganti. Kan bisa langsung lepas pakaian dan nyebur, dan ngga perlu bejubelan ama pengunjung lain.

Berikutnya, jangan bawa jajan dari rumah! Ininih, gue juga ngga ngira kalo pas musim liburan gini pihak pengelola pake acara razia tas cuman buat nge-check kalau kita bawa jajan apa ngga dari rumah. Padahal biasanya setahu gue pas hari normal, gue juga bawa camilan, jajan, atau bekal dari rumah, entah itu snack Chitato, roti isi, atau pisang coklat bikinan ibuk. Yah, secara kan lumayan bisa ngirit. Dan mungkin emang keberuntungan gue dan adek gue kemaren, (rejeki anak sholeh wkkwk) . Jadi, pas ibuk ngingetin kita buat bawa bekal, padahal udah berusaha banget inget buat mampir minimarket, tapi tetep aja kebiasaan buruk gue yang emang sering lupa, ternyata jadi peranan penting dalam menyelamatkan ke-febeles-an gue hari itu. Sehingga loloslah gue dan temen-temen gue dalam aib membawa jajan/ bekal di dalam tas. Kebayangkan, kalau tas kita di jungkir balikin bapak satpam dan isinya penuh dengan snack, terus pada jatoh ke lantai di ikutin kor ketawa para pengunjung lain yang antri masuk di belakang? Thank's God or save us!

And,… the last but not least. Gunakan sunblock! Slash SP30 slash Hand&body lotion ber-UVfilter! Wajib hukumnya! Apapun keadaannya! Why Ben? Oh, sebenernya ini malu-maluin sih, tapi demi pelajaran hidup dan atas dasar sesama kaum flawless, famous, and fabulous!™ gue merasa kudu menceritakan part ini. Jadi, begitu kita dapet meja buat naruh barang-barang, gue udah gak sabar buat nyemplung dong yah, orang udah masuknya penuh perjuangan ini. Reza benernya udah ngingetin gue buat pake lotion ber SPF ke seluruh badan, dan emang udah kebiasaan, tiap renang kemana aja gue juga bawa lotion yg ada SPFnya. Tak terkecuali saat ke MVR kali ini. Tapi, karena mungkin penyakit gengsi gue dan gak mau malu gue ini kumatnya suka ngga kenal tempat dan waktu. Plus! Ada temen-temenya Reza yang pada kelewat laki banget (baca: maen nyebur, cuek bab sinar UV, cuek bab kesehatan kulit dll.) "Gue gak mau donk menyandang gelar "The Most Rempong Person in Town"???? Hellaaaw???" Mau di taruh dimana muka gue?" *betapa gebleknya pikiran itu bisa berada di kepala gue dan dengan entengnya gue bilang ke Reza "Udaah laahh Za,.. Ini muka gue udah pake SPF30 kok, amanlaaah, mendung ini". Ucap gue tanpa dosa.

Padahal, keesokan harinya setelah renang, punggung gue rasanya panas, pegel, linu, dan ngilu. Gue sih awalnya cuek aja, paling efek kecapaian pikir gue. Tapi tetiba warna kulit punggung gue gosong dan mengelupas tipis di bagian gosongnya itu. Gue langsung panik dong, langsung deh gue browsing dan googling gejala-gejala yang gue alami, ternyata dari info yang gue dapet dari internet, fix kulit punggung gue kebakar sinar matahari. Eh, ternyata si Reza juga ngalamin hal yang sama. Duh, jadi ngerasa berdosa gue. Tapi herannya, adek gue dan temen-temenya kok baik-baik aja, kaga ada keluhan sama sekali yak. Padahal mereka pada maen nyebur aja! Yah, mungkin tipikal kulit beda-beda, ada yang sensitif sama sinar matahari kaya kulit gue, ada juga yang kebal kaya mereka. Intinnya, jangan pernah lupa pakai SPF, pas lagi aktifitas outdoor. Tidak perduli bagaimanapun situasi dan kondisinya, bahkan ketika cuaca mendung. Karena percayalah, kalian akan menyesal layaknya apa yang gue rasakan. Dan kalaupun kalian sudah terlanjur mengalami apa yang gue alami ini. Relax, dengan perawatan yang benar punggung kita bisa mulus kembali kok, gue coba pake cara yang ada di sini. Dan berkat disiplin dan ketekunan alhamdulillah berhasil. hehehe

Yah, itu tadi yang perlu kita perhatikan saat mengunjungi Mountain View Residence Waterboom Kudus a.k.a MVR Kudus pas di musim liburan. Tentunya berdasarkan pengalaman gue sendiri yah gaes. Mungkin ada dari kalian yang mau menambahkan? Terutama yang di daerah Kudus nih, ada yang punya pengalaman yang sama atau jauh lebih menarik malahan? Nggak usah ragu buat di share di kolom comment yah. Siapa tau bisa membantu temen-temen yang tahun depan pengen liburan kesini juga hehe.

Liburan Tahun Baru 2015 ini mungkin agak biasa di banding tahun-tahun lalu. Tapi beneran, jauh lebih bermakna, karena di penghujung Tahun 2014 ini gue banyak belajar. Bahkan sampai awal tahun ini. Bakal banyak tantangan, banyak misteri hidup yang coba gue pecahkan, anggaplah tahun ini bukan tahun terberat sepanjang sejarah kehidupan gue memang. Tapi tahun ini adalah awal gue harus lebih fokus sama tujuan hidup gue. Okay, jangan kebanyakan, akan ada post tersendiri untuk hal ini. Hahay! Sampai ketemu di post berikutnya yah. (kecups)

*PS: Di photo terakhir ada photo gue ama @Kangmanista, dia ini aktifis komunitas-komunitas sosial di kudus. Salah satu yang lagi happening adalah #KoinPintar. Dan emang udah kenal lama, ketemu juga di hari itu di MVR. Ketemu Ipink juga temen lama gue. Liburan kemaren bener-bener magic! Pantes aja seharian gue betah di sana, orang itungannya pada reuni ini. _xoxo!

No comments:

Powered by Blogger.