Photo by My self.

Uda lama banget pengen bikin review bukunya Alexander Thian a.k.a @amrazing ini. Iya! gue sudah jatuh cinta sama gaya bahasa Alex ketika tau akun twitternya dari Om Firman a.k.a @ukmekgnac (yang emang sudah jadi temen twitter angkatan pertama gue) , cuman karena gue dulu sempet labil, (suka Moody) dan anti sama yang pake avatar palsu slash avatar artis, etc. etc. etc., jadi sempet unfollow, follow, unfollow, terus follow lagi, cuman karena Alex ini dulu sering gonta ganti avatar pake fotonya Jason Mraz, *duh. Hingga pada akhirnya awet sampai sekarang follow Alex di twitternya. Malahan sudah jadi Big Fans nya Alex sekarang. Hihihi *Piss Kak Alex (sambil pasang muka polos dan senyum tiga jari terbaik)


So, Lets Begin! Jadi, "The Not So Amazing Life Of Amrazing" (untuk lebih gampangnya kita singkat jadi TNSALOA) ini merupakan buku pertama Alexander Thian yang pure dia sendiri yang nulis, kalau di ibaratkan seorang penyanyi, ini adalah "Single pertama" Alex gitu…,. Setelah sebelumnya gue di bikin ngiler dan jadi pengen banget keliling Indonesia dan dunia cuman gara - gara gue kebius sama tulisan dia di "The Journey", buku tentang para traveller Indonesia yang simple bahasanya, (dan yakin!) ini juga salah satu buku Alex dan temen - temennya yang wajib kalian baca sebelum kalian "memulai" perjalanan kalian sendiri buat ber-travelling ria . Dan gak kalah wajib baca juga, "Cerita Sahabat" yang merupakan buku kolaborasi terkeren yang pernah gue baca, selain karena ada penulis - penulis yang emang udah keren, (salah satunya mbak Alberthiene Endah) tapi juga karena buku tersebut berani ngangkat tema yang beda dari kehidupan yang biasa kita baca atau lihat di sinetron - sinetron.

"Lah terus buku TNSALOA ini bercerita tentang apa Ben?, kok sampai - sampainya lo bikinin review segala?" Hmm,.. mungkin itu yang sudah ada di benak kalian khan #Benydictive? Hihihi maaf, kalau intronya agak sedikit panjang yak. Here we go!

TNSALOA ini merupakan cerita sehari - hari Alex, yang dulunya pernah punya konter HP. What? Sounds so ordinary? Eits!!! But not that ordinary darl! Pernah nggak, kalian sekali aja mengamati orang - orang di sekitar kalian? Hmmm, atau dalam sehari, berapa kali kalian bisa bertemu dengan orang yang baru kalian kenal? Nah, di TNSALOA ini, Alex menceritakan semua pengalaman menariknya dengan orang - orang yang pernah di temuinya di konter HP miliknya, mulai dari yang kaya, yang miskin, yang suka nawar, sampai dengan orang - orang yang tak terduga! Alex mengamati orang - orang ini dengan cara yang berbeda, dan tentunya membawa kita ke dunianya yang (menurut gue) it's so extra ordinary experience in the real simple life. Iyah, simple life like, kalian kudu marah tetapi gak berkuasa, dan justru harus membuat senyum simpul dengan amat sangat natural meskipun darah sudah mendidih hanya karena orang yang kalian hadapi adalah,.. customer? HA!!! Tetapi bukan itu, bukan!!! Gue cuman menemukan beberapa part yang , "kok gue banget yak?" , di buku TNSALOA ini. Mungkin kalian juga #BENYDICTIVE? Karena yakin deh, cerita di TNSALOA ini tidak melebih - lebihkan, tidak ber-Drama Queen-ria, dan tidak mendayu-dayu seperti rumput yang bergoyang. Sebagai seorang pembaca, gue terhibur banget sama buku Alex ini. Tidak terlalu berat namun tidak juga tidak terlalu ringan, yah, Alex bercerita seolah-olah kita adalah teman baiknya. Joke yang lepas dan natural, juga bahasa yang santai, sangat pas banget buat kita yang ingin tertawa, sedih, ngakak permanent, dan terharu biru tanpa harus memahami kata - kata yang berat, dan kadang, butuh buka kamus buat tau artinya. Hmm tidak, tidak demikian, di TNSALOA, seorang Alexander Thian bukanlah orang lain, dia adalah sahabat karib kalian, sahabat kita, yang ingin cerita ke-tidak-biasa-an-nya dengan cara yang luar biasa, diikuti pesan yang akan membuat kita angguk - angguk selesai membaca buku ini dan berkata "Iya juga yah" dalam benak kalian . Yah, melalui sebuah buku "The Not So Amazing Life Of Amrazing" ini, kalian akan merasakan itu semua. Well Alex, Not so amazing? Not Really,..

*PS: Iyah, tau, agak telat sih memang bikin review buku ini, padahal udah dapet nih buku sejak awal cetaknya dan versi ttd Alex lagi, tapi yah gimana lagi, gue baru tergugah buat ngeblog yang bener - bener ngeblog lagi akhir - akhir minggu ini. Di samping kerjaan yang numpuk dan banyak kesibukan, juga,.. taulah, gue lagi sadar, kalau gue punya punya banyak tangggung jawab lain selain urusan patjar, begonya gue terlalu larut dalam hal ini. Untungnya ada buku Alex , yang udah gue khatamin sekali, dan gak sengaja hari ini buka buku ini lagi, and,… ah Alex! Your book save my life! Besok gue Kudu jadi orang yang lebih baik lagi! Harus! Kalian juga yah #BENYDICTIVE, Don’t waste your time with someone who not really care of you, remember! You have a family who they really care of you, a lot! Dan buat Alex, emang sih review gue mungkin gak se-keren review - review yang lain yang pernah lo baca, tapi,.. Semoga dengan review ini kamu bakal cepet nge-launch buku baru lagi yah, gue tunggu lho! Terus berkarya berohh,..!!!! *kasih salam metal (okay part yang ini sepertinya gagal) —xoxo

1 comment:

  1. Thx banget, bikin saya pengen baca bukunya Alexander Thian *lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.